Scraf Magazine
Muslimah Urban Fashion Magazine

Ragam Manfaat Lemon untuk Kecantikan

0 28

Lemon merupakan buah yang memiliki banyak khasiat. Kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, karbohidrat, protein dan mineral, membuat lemon tak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga baik untuk kecantikan. Vitamin C pada lemon dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan peradangan dan membantu mencerahkan kulit. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang memanfaatkan buah ini sebagai bahan dasarnya.

Salah satu manfaat lemon bagi kecantikan adalah sebagai eksfoliasi. Asam sitrat yang terkandung pada lemon bertindak sebagai zat exfoliant untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan luar kulit. Selain itu, lemon baik untuk mengurangi kulit berminyak dan menghilangkan komedo.

Manfaat lainnya yaitu untuk mengatasi masalah jerawat. Nutrisi antibakteri yang ada pada buah ini memberi manfaat yang baik, alami dan aman dalam mengobati jerawat. Asam sitrat yang ada pada lemon juga bisa secara bertahap memudarkan bekas jerawat.

Namun, jangan sembarangan dalam menggunakan lemon untuk perawatan kulit. Cukup gunakan seminggu sekali, karena penggunaan lemon yang terlalu sering bisa membuat lapisan luar kulit habis terkikis. Hal ini dapat menyebabkan kulit kering dan rentan terkelupas. Untuk mengakalinya, Scarf Lover juga bisa menjadikan lemon sebagai bahan campuran dengan bahan lain, seperti madu, air mawar, ataupun yoghurt untuk mengurangi efek samping. (aul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.