Aquarium Raksasa di Sudut Sumatera

Ingin rehat sejenak sambil menikmati semilir angin dan deburan ombak? Tak perlu jauh-jauh terbang ke Nusa Dua, di sudut Pulau Sumatera ada pantai yang memanjakan mata untuk Anda pecinta pemandangan alam yang indah.

Ya, Pulau Pahawang, sebuah obyek wisata bahari ini berada di Provinsi Lampung Selatan menjadi incaran baru para penggiat liburan. Pahawang memiliki terumbu karang yang masih alami dan juga ikan-ikan yang berwarna-warni dengan bebas berenang di Pulau Pahawang. Pemandangan ini menjadi surga duniawi untuk Anda pecinta snorkeling dan juga diving.

Untuk sampai ke Pulau Pahawang, Anda menyebrangi selat sunda dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakaheuni, Lampung. Kemudian, sesampainya di Bandar Lampung, Anda harus melewati rute ke arah Dermaga Ketapang yang membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Sesampainya di Dermaga Ketapang, Anda bisa menggunakan perahu kecil selama 60 menit untuk sampai di Pulau Pahawang. Di atas perahu mesin, suguhan pemandangan alam yang indah mampu memanjakan mata Anda. Hamparan laut membentang luas ke depan dengan lukisan awan Sang Pencipta yang sempurna. Beberapa gugusan pulau kecil juga menjadi penghias tampilan keindahan alam Teluk Lampung. Ketika sampai di bibir pulau, karang-karang cantik bisa kita lihat dengan mata karena kejernihan air lautnya. Bermain di atas hamparan pasir putih yang indah sambil menunggu terbenamnya Sang Surya menjadi agenda wajib yang dilakukan jika menapaki kaki di Pulau Pahawang. Snorkeling dan Divingpun harus Anda lakoni untuk melihat ekosistem bawah laut yang mungkin biasanya hanya bisa dilihat di layar kaca atau gambar saja. Spot snorkeling lain yang bisa Anda nikmati ada di sekitar Pulau Kelagian Lunik, yang berjarak sekitar 45 menit dari Pahawang Besar. Pemandangan bawah laut yang disajikan oleh Pulau Kelagian juga tak kalah menawan. Sungguh pesona aquarium raksasa alami membuat liburan Anda di Pulau Pahawang akan selalu terkenang.