Hongdae : Sengatan Energi Muda

Hongdae sedang menjadi salah satu destinasi favorit yang sedang naik daun diantara para wisawatan asing yang mengunjungi Korea, terutama dari kalangan anak muda. Beberapa kata yang dapat menggambarkan kawan Hongdae adalah youth, urban, dan artistic.

Nama Hongdae diambil dari singkatan Hongik Daehakgyo (Hongik University), karena daerah ini merupakan tempat dimana Universitas Hongik berada. Universitas ini sendiri terkenal dengan ilmu keseniannya, maka tak heran area di sekitarnya banyak disulap menjadi semacam galeri street art ataupun berbagai macam tempat yang artistik dan kreatif. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hongdae adalah saat weekend dan sekitar sore, karena akan ada banyak live performance dan gemerlap lampu yang sayang untuk dilewatkan. Terdapat beraneka ragam snack yang unik dan cocok sekali bagi Anda yang hobi mencicipi makanan. Kawasan ini sangat mudah dicapai dengan subway. Dilalui oleh subway Line 2, Anda dapat turun dan berhenti di stasiun Hongda- Ibgu dan menuju pintu keluar nomor 9. Saat keluar dari subway, Anda akan disambut oleh muda mudi Korea dengan gaya street fashion yang stylish.

Sempatkan untuk menikmati Tteokpokki saat sedang di Hongdae. Inilah makanan kue beras khas Korea yang wajib Anda coba. Khusus di Hongdae, terdapat banyak rumah makan penjual kue beras pedas, mulai dari warung tenda yang tidak menyediakan tempat duduk hingga restoran yang cozy. Sempatkan juga untuk mencoba menu Rapokki (Ramyun Tteokpokki). Dengan porsi yang cukup untuk berempat, Rapokki akan dihidangkan dalam keadaan mentah dan diletakkan di atas kompor yang ada di meja. Anda dapat memasak sesuai dengan kematangan yang diinginkan. Untuk mencoba kedua menu khas Korea ini, kunjungi Hwa-Ttteok Restaurant. Selain menjual Tteokpokki dan beberapa menu ala Italia, restoran ini tidak memakai bahan yang Haram untuk saus ataupun kaldunya. (Words and Images : Yutsa Z. Ula - @yutsaazula)