Libur Berbagi Jogjakarta

Setiap orang selalu ada acara untuk membuat dirinya bahagia. Ada yang travelling seorang diri, shopping barang-barang branded, ketemu teman dan nongkrong di coffee shop atau berbagi dengan sesama. Melihat maraknya anak muda yang terus bergerak dalam kebaikan, Scarf Magazine bersama Wardah dan Dompet Dhuafa mengadakan event Scarf Libur Berbagi Jogjakarta.

Selama empat hari para readers Scarf Magazine Jogjakarta dan influencer Chiki Fauzi diajak mengelilingi tempat – tempat pemberdayaan binaan DompetDhuafa (DD). Diawali dengan welcome drinkdari hotel Neo+ Awana Jogjakarta, lalu para peserta dibawa menuju tempat pertama binaan Dompet Dhuafa pertama yaitu Program Susu Merapi.

Ditempat ini para peserta dapat merasakan serunya ketika memerah sapi. Mulai dari memberi makan, membersihkan sapi hingga memerah sapi. Tempat ini berdiri karena terjadi erupsi di 2010 yang menyebabkan tidak bergeraknya roda perekonomian kecamatan Cangkringan, Sleman, Jogjakarta. Melihat hal ini, Dompet Dhuafa dan KampungTernak Nusantara (KTN) melaksanakan program recovery erupsi merapi pada 2011.