Rahasia Kecantikan Indonesia : Manggis

Terbentang dari Sabang sampai Merauke dan terdiri dari 17 ribu pulau menjadikan Indonesia kaya akan budaya. Setiap kebudayaan yang ada selalu unik dan berbeda. Mulai dari tarian, baju adat, hingga kebiasaan, seluruhnya penuh karakter dan ciri khas. Aneka ragam perbedaan ini memasuki setiap jengkal kehidupan masyarakat Indonesia, tak terkecuali dalam perawatan kecantikan.

Kecantikan perempuan Indonesia pun dirasa spesial berkat rangkaian perawatan kecantikan yang berbeda dibandingkan negara lainnya. Bahan baku untuk prosesnya sangat alami, mudah didapatkan, juga diolah. Khasiatnya pun tak sembarangan. Rangkaian proses perawatan kecantikan ini sukses menjadi rahasia kecantikan turun temurun hingga banyak generasi. Sebenarnya, apa saja yang menjadi bahan utama rahasia kecantikan perempuan Indonesia? Kami ungkap rahasianya hanya untuk Anda.

Selain manis dan menyegarkan, ternyata manggis pun memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Manggis sangat kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan efek buruk polusi dan radikal bebas. Selain itu, manggis pun mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Cathecin yang sifatnya meningkatkan antioksidan 5 kali lebih tinggi juga polisakarida yang berfungsi sebagai antibakterial pun terdapat dalam kandungan manggis. Penggunaan manggis sebagai body scrub akan menjadikan kulit lebih cerah dan kencang. Jika digunakan dalam foot massage, manggis akan membantu mengurangi jamur dan menghilangkan bau tak sedap. (Words Talita Zahrah | Image Istimewa)