Rahasia Kecantikan Indonesia : Lada

Terbentang dari Sabang sampai Merauke dan terdiri dari 17 ribu pulau menjadikan Indonesia kaya akan budaya. Setiap kebudayaan yang ada selalu unik dan berbeda. Mulai dari tarian, baju adat, hingga kebiasaan, seluruhnya penuh karakter dan ciri khas. Aneka ragam perbedaan ini memasuki setiap jengkal kehidupan masyarakat Indonesia, tak terkecuali dalam perawatan kecantikan.

Kecantikan perempuan Indonesia pun dirasa spesial berkat rangkaian perawatan kecantikan yang berbeda dibandingkan negara lainnya. Bahan baku untuk prosesnya sangat alami, mudah didapatkan, juga diolah. Khasiatnya pun tak sembarangan. Rangkaian proses perawatan kecantikan ini sukses menjadi rahasia kecantikan turun temurun hingga banyak generasi. Sebenarnya, apa saja yang menjadi bahan utama rahasia kecantikan perempuan Indonesia? Kami ungkap rahasianya hanya untuk Anda.

Meski aroma dan rasanya yang penuh karakter, lada adalah pilihan tepat untuk mengatasi vitiligo atau hilangnya sebagian pigmen yang ada pada kulit sehingga mengakibatkan belang. Kandungan piperin yang ada pada lada dapat mengembalikan pigmen kulit yang hilang. Belang pun sirna dan warna kulit kembali merata berkat khasiat dari lada. (Words Talita Zahrah | Image Istimewa)