Rahasia Kecantikan Indonesia : Jahe

Terbentang dari Sabang sampai Merauke dan terdiri dari 17 ribu pulau menjadikan Indonesia kaya akan budaya. Setiap kebudayaan yang ada selalu unik dan berbeda. Mulai dari tarian, baju adat, hingga kebiasaan, seluruhnya penuh karakter dan ciri khas. Aneka ragam perbedaan ini memasuki setiap jengkal kehidupan masyarakat Indonesia, tak terkecuali dalam perawatan kecantikan.

Kecantikan perempuan Indonesia pun dirasa spesial berkat rangkaian perawatan kecantikan yang berbeda dibandingkan negara lainnya. Bahan baku untuk prosesnya sangat alami, mudah didapatkan, juga diolah. Khasiatnya pun tak sembarangan. Rangkaian proses perawatan kecantikan ini sukses menjadi rahasia kecantikan turun temurun hingga banyak generasi. Sebenarnya, apa saja yang menjadi bahan utama rahasia kecantikan perempuan Indonesia? Kami ungkap rahasianya hanya untuk Anda.

Selain dapat menghangatkan tubuh jika diseduh dengan air panas, jahe pun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan jahe dapat mencegah penuaan dini, karena dengan cepat meregenarasi kulit mati. Selain itu, jahe pun dapat membersihkan kotoran yang ada di kulit, seperti bekas jerawat, sisa luka, dan kotoran lainnya. Jika kulit Anda berminyak, rutinlah untuk melakukan perawatan kecantikan dengan jahe, karena jahe dapat membantu menormalkan kulit yang berminyak. Jahe pun sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit. (Words Talita Zahrah | Image Istimewa)