Inovasi Agate dalam Edukasi

Berkembangnya tekhnologi, membuat para orang tua berpikir bagaimana cara mendidik anak tanpa meningkalkan tekhnologi yang ada. Terlebih untuk para orang tua yang bekerja, tak sedikit sang buah hati diberi gadget untuk menemaninya bermain tanpa diawasi.

Melihat keresahan ini, Agate sebagai pengembang game di Indonesia, merasa tertantang untuk membuat aplikasi permainan berbasis edukasi. Salah satunya adalah “Game Anak Sholeh” yang dikemas dalam sebuah cerita yang menghibur. Game ini dapat membantu orangtua dalam mengenalkan pendidikan dasar agama Islam meliputi pengenalan huruf hijaiyah, doa harian, surat pendek, tutorial sholat, kisah nabi dan rasul, serta pengetahuan Islam lainnya.

Seperti yang dipaparkan Firesta Farizal, psikolog sekaligus Direktur Mentari Anakku, banyak efek positif yang didapatkan dari bermain game. Asalkan disesuaikan dengan perkembangan usia anak, tidak mengandung unsur kekerasan dan SARA, memberikan edukasi serta melibatkan interaksi dengan orangtua. Dengan disediakannya aplikasi game ini di play store, Agate mengharapkan bisa membantu para orang tua millenials mengedukasi anaknya dengan cara yang menyenangkan.