Indonesia Fashion Week Siapkan Desainer Muda untuk Dunia Fashion

Indonesia Fashion Week 2018, sebuah perhelatan akbar tahunan APPMI yang memberikan ciri dan kepribadian nasional melalui tren fashion Indonesia, mengangkat perancang mode muda Indonesia bersama dengan Tokopedia – official e-commerce partner IFW 2018 - melalui Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC) yang merupakan bagian dari Indonesia Fashion Week (IFW) yang tahun ini akan digelar pada 28 Maret – 1 April 2018 di Jakarta Convention Center.

Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC) 2018 sudah memasuki tahap penjurian ketiga untuk memilih finalis dari 21 semi-finalis yang datang dari berbagai sekolah mode di Indonesia.

Bersama dengan Tokopedia, sebuah pusat perbelanjaan ‘dalam jaringan’ di Indonesia, yang mengusung model bisnis marketplace dan memungkinkan setiap individu, toko kecil serta brand membuka dan mengelola toko daring, Indonesia Young Fashion Designer Competition mencari talenta-talenta muda yang tidak hanya kreatif dan inovatif melalui rancangannya namun juga memiliki kreatifitas yang kemudian dikaitkan dengan model berbisnisnya ke depan. “Selama ini, kami selalu menemukan mutiara-mutiara berbakat melalui ajang IYFDC. Kreativitas mereka luar biasa dan didukung semangat tinggi untuk mengembangkan bisnis di pasar lokal. Namun tantangan para desainer muda saat ini bukan hanya menghasilkan karya, mereka juga harus memahami tren dan perilaku konsumen dalam platform digital yang saat ini terus tumbuh. Industri fashion Indonesia sangat beruntung memiliki Tokopedia yang berani mengambil langkah nyata untuk mendukung para generasi muda ini. Kompetensi mereka dalam industri ini tidak diragukan lagi, dan kami siap berkolaborasi untuk membuat industri fashion kita terus terangkat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri bahkan mendunia,” ujar Poppy Dharsono, Presiden Indonesia Fashion Week 2018.