Busana Syari yang Lebih 'Berani' dari Oki Setiana Dewi

Ajang pekan mode terbesar se Asia Tenggara kembali digelar di Jakarta. Para pecinta fashion berkumpul untuk melihat karya–karya designer Indonesia hingga mancanegara. Mulai dari designer sepatu, tas hingga berbagai busana memamerkan karyanya di salah satu event bergengsi, Jakarta Fashion Week (JFW) 2018.

Tak terkecuali salah satu desainer Indonesia, Oki Setiana Dewi. Selama ini, Oki dengan labelnya OSD menampilkan warna–warna yang simple, dengan tampilan polos. Namun ada yang berbeda ketika karyanya diperlihatkan JFW tahun ini. Terinspirasi dari kesehariannya ketika study di Jerman, kali ini Oki mengeluarkan koleksinya yang sebagian besar adalah coat. Selain itu, ia memberanikan diri untuk membuat design tabrak motif seperti bunga besar hingga garis yang ia sisipi di setiap designnya.

Dengan menggunakan bahan jacquard, design OSD kali ini memang terlihat lebih strong, elegan dan berwibawa. Meskipun terlihat powerful. Oki menyisipkan bahan satin untuk menambah kesan feminine ketika memakai design ini. Ide ini memang sudah dipikirkan Oki sejak awal 2017 untuk mencari bahan hingga motif yang bisa dipadu padankan dengan motif lain sehingga tetap bias dipakai sehari – hari.