Desainer Muslim Indonesia Berpartisipasi dalam Acara Fashion Internasional di Chicago

Penggiat fashion di Indonesia semakin menunjukkan kualitasnya di mata dunia. Beberapa desainer Indonesia akan berpartisipasi dalam Islamic Society of North America (ISNA) Annual Convention 2016 di Chicago, Amerika Serikat (2-5 September), Fashion Kode 2016 di Seoul, Korea Selatan (18-20 Oktober) dan Arab Fashion Week 2016 di Dubai, Uni Emirates Arab (31 Oktober-2 November) dengan dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Desainer yang terpilih pada gelaran acara ini adalah L.Tru, ETU by Restu Anggraini, Kami Idea, Kaimma Malabis dan Ria Miranda. Semua tim diberikan fasilitas travel grant oleh Bekraf, sebagai dukungan penuh untuk mengenalkan kreatifitas Indonesia di mata dunia.

Pada gelaran ISNA di Chicago, Bekraf menyediakan fasilitas travel grant bagi lima label fesyen, yaitu L.Tru, ETU by Restu Anggraini, Kami Idea, Kaimma Malabis dan Ria Miranda. Sedangkan pada Fashion Kode di Seoul, terdapat empat fashion designer yang telah lolos kurasi untuk mendapatkan fasilitas yang sama.

Joshua Puji Mulia Simanjuntak, Deputi VI Bidang Pemasaran Bekraf mengungkapkan bahwa Bekraf menggarap subsektor fesyen dengan strategi branding dan promosi local fashion brand justru di luar negeri terlebih dahulu sebagai upaya meningkatkan brand equity produk Indonesia di pasar global.