Universal Denim : Why Denim Become The Fashion Statement?

Kini denim sudah termasuk icon fashion yang timeless dan tidak akan mati dimakan jaman, terutama ketika mulai maraknya brand indie yang mempopulerkan banyak sekali jenis cutting untuk denim jeans. Tidak hanya berbentuk celana panjang, banyak juga denim jeans dengan potongan pendek, dress, over-all, kemeja, rok , blazer, dan bahkan aksesoris lain dengan bahan dasar denim.

Eksplorasi dan inovasi yang terus menerus dilakukan oleh para perancang busana menjadikan denim sebagai sebuah komoditi yang besar hingga mendunia dan menjadi salah satu fashion item pokok yang wajib dimiliki. Ragam model yang ditawarkan dengan variasi yang begitu banyak menjadikan denim bukanlah sebagai salah satu item yang membosankan.

Tidak ada kata ketinggalan jaman dalam pemakaiannya, sehingga orang-orang yang “mengonsumsinya” tidak akan merasa rugi akan jenis denim apapun yang sedang happening pada saat itu. Tidak pernah ada perubahan yang signifikan sejak kembali berjayanya denim pada 2000-an. Sejak saat itu denim menjadi item yang paling ditunggu, bahkan tidak jarang beberapa orang menjadikan denim jeans sebagai koleksinya akan fashion item yang paling diminati. [Words Annisa Nugraha | Image Istimewa]