Sahabat Terbaik untuk Rawat Kulit di Bulan Ramadan

Ramadan tahun ini datang kala Indonesia memasuki musim kemarau. Artinya cuaca dengan suhu yang tinggi akan dialami oleh sebagian kota seluruh Indonesia. Tentu menjadi sebuah tantangan untuk merawat kulit saat Ramadan juga musim kemarau. Lazada Indonesia sebagai salah satu destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara memberikan tips bagaimana merawat kulit saat berpuasa.

Pertama adalah Tabir Surya. Untuk terus menjaga kesehatan dan kondisi prima kulit kita dimanapun kita berada, mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh kita yang terekspos sinar UV sangatlah penting. Saat memilih tabir surya, pastikan produknya cocok dengan jenis kulitmu dan sesuai dengan aktivitasmu. Selain penggunaan tabir surya, satu hal yang seringkali dilupakan adalah menggunakan after sun moisturizer setiap kali selesai berkegiatan dibawah sengatan matahari agar kulit kembali pulih dari terpaan panas dan sinar matahari. Selanjutkan sabun cuci muka. Biasakan untuk melakukan rutinitas perawatan kulit wajah dimanapun kita berada, termasuk saat musim kemarau yang kerap membawa debu dan polusi lebih banyak menerpa wajah kita. Apapun jenis kulit wajah, kebiasaan membersihkan wajah pada pagi hari dan juga pada malam hari. Ketiga tak ketinggalan ritual melembabkan kulit wajah digeser ke malam hari karena kita telah menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari. Mengaplikasikan pelembab muka pada malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak muda, sehat, dan merona.

Sahabat keempat untuk kulit yang sehat adalah shampoo dan conditioner. Walaupun kita lahir di Indonesia, tapi kadang-kadang, rambut pun mood nya masih berantakan mengikuti cuaca. Berdasarkan riset kulit kepala dan rambut kita akan sangat dipengaruhi oleh musim, cuaca, dan tingkat kelembaban destinasi lokasi kita berada. Sehingga harus menggunakan produk yang paham betul dengan kondisi rambut kita. Kesegaran jasmani tidak hanya tercermin dari tampak luar saja, tetapi kesehatan rongga mulut, gusi, dan gigi pun sangat penting saat puasa maupun ketika berlibur di musim kemarau ini. Apalagi senyum yang menarik akan menjamin semakin tingginya tingkat ‘Likes' di media sosial idaman. Untuk yang menjalankan ibadah puasa, sikat gigi dan kumur saat setelah sahur dan berbuka akan membantu menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut. Last but not least, Micellar Water. Produk ‘air ajaib' ini menjadi must-have item yang dapat ditemukan di tas hampir semua perempuan dunia karena kandungan air alami yang tinggi, sehingga aman ketika digunakan untuk membersihkan kulit wajah dalam berbagai keadaan, termasuk saat musim kemarau ini karena tidak akan membuat kulit kering.